Monday, January 21, 2008

Opening Night of AGEPOSURE


OPENING NIGHT of “AGEPOSURE: Aging Through The Eyes of 5 Photographers” – PHOTO EXHIBITION by ERHALOGY 24 Mei @ Senayan City

Kali ini Erhalogy, brand yang sudah tidak asing lagi bagi mereka yang perduli dengan perawatan untuk menghambat proses penuaan kulit, ‘menantang’ 5 fotografer muda untuk mem-visualisasi-kan arti penuaan kulit (aging) melalui media fotografi. Kelima fotografer (Nurulita, Samuel Sunanto, Heret Frasthio, Davy Linggar dan Keke Tumbuan) terpilih karena sudah mempunyai personal style yang kuat.

Masing-masing fotografer diberikan sebuah dinding yang cukup untuk diisi 5 karya foto berukuran besar-besar, jadi para pengunjung malam itu dapat menikmati 25 karya foto hitam putih yang, selain menarik untuk dicermati satu persatu, juga memiliki kekuatan serta karakter yang berbeda satu sama lain. Davy, salah satu fotografer muda paling sukses di tanah air, menggunakan lensa micro untuk memperlihatkan permukaan kulit dari jarak super dekat, sampai tidak dapat lagi dikenali sebagai kulit kalau dilihat secara sekilas. Keke, seperti biasa, bekerja secara konseptual. “Semua perubahan yang terjadi pada kulit seseorang bisa saja disamakan dengan foto album orang itu…”. Konsep tersebut diterapkan dengan cara memproyeksikan beberapa image abstrak yang merepresentasikan kehidupan ke atas permukaan kulit. Heret, Nurulita dan Samuel yang aktif di dunia media majalah dan iklan, menggunakan keahlian masing-masing dalam Portrait dan Fashion Photography untuk menghasilkan karya-karya mereka.
Djoko Kurniawan, Brand Manager Erhalogy menambahkan, “Pameran ini adalah suatu bentuk kepedulian kami terhadap proses penuaan kulit. Mudah-mudahan pameran ini bisa membuat orang sadar bahwa proses penuaan kulit adalah proses alami yang tidak akan bisa dicegah, hanya bisa ‘ditunda’.” Sepertinya, dengan memperlihatkan proses penuaan kulit secara artistik, Erhalogy juga ingin mengatakan bahwa aging is beautiful! Karya kelima fotografer tersebut dipajang di Senayan City sampai dengan tanggal 27 Mei 2007 lalu.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

For further information, call: +62818969100, email: djokokurniawan@gmail.com